Motor Mini Depok

Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial


Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial - Tidak terasa sejak melakukan optimasi dan berkakhirnya kontes seo Acer Aspire S3, blog LM tidak pernah update ditambah dengan aktivitas rutinitas kerja sehari-hari plus mencoba paruh waktu tetap konsisten melakukan optimasi laman kontes seo Honda PGM-FI menjadikan Blog LM ini semakin terlihat tidak fresh content, terlebih blog ini telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam ajang kontes seo yang pernah LM ikuti. Untuk itu, walaupun rasa letih belum hilang karena rutinitas pekerjaan, LM tetap harus memberikan perhatian terhadap blog sederhana ini dengan memberikan sedikit ulasan mengenai Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial.

Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial
Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial
Dalam dunia maya, nama istilah media sosial atau social media alias social network seperti Google Plus, Twitter, Facebook, YouTube, Digg, Linkedin dan lain sebagainya sudah sering disebut, baik mengenai fungsi maupun perannya. Bagi kepentingan bisnis, kini media sosial banyak digunakan oleh perusahaan besar maupun bisnis kecil sebagai bagian dari strategi pemasaran untuk mempromosikan produk atau jasa sekaligus untuk membangun komunikasi dengan para pelanggan dan calon konsumen mereka. Lalu kalau dalam SEO, mengapa harus membangun jaringan media sosial?

Sama halnya dengan yang dilakukan perusahaan besar dan bisnis kecil, dalam SEO juga harus membangun jaringan media sosial sebagai alat pendukung untuk mempromosikan laman artikel sebuah blog agar medapat posisi terbaik di SERP dan traffic tentunya. Seperti update seo tips dari Google Webmaster Central Blog (jangan lupa subscribe juga sob untuk mengetahui perkembangan terbaru tentang seo dari blog resmi google ini) peran media sosial sangat mendapat tempat untuk SEO, setelah SEO Dasar tentunya.

Lalu bagaimana membangun jaringan media sosial yang efektif untuk SEO? Belajar dari pengalaman awal menggunakan sosial media miilik google kemudian dikembangkan pada media sosial lainnya yang LM gunakan untuk optimasi laman artikel kontes seo Acer Aspire A3 dan PGM-FI Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, berikut yang bisa LM sampaikan:
  1. Setelah memiliki akun google plus verifikasi profil dengan melengkapi data dan email pekerjaan. Melengkapi data dan email ini juga LM lakukan untuk profil media sosial lainnya, minimal 70% kelengkapan data. Point penting dalam kelengkapan data ini adalah, foto profil (usahakan foto wajah sob), alamat, pekerjaan, dan kontak (email sangat LM sarankan).
  2. Masukkan link laman pada link kontributor. Untuk profil social media lainnya biasanya di form website.
  3. Lakukan koneksi google plus dengan media sosial milik sobat lainnya. Sedikit ulasan mengenai ini ada di Optimasi Artikel Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.
  4. Lakukan blogwalking dan berkomentar menggunakan akun google plus sobat untuk meningkatkan otoritas.
Perkembangan SEO memang semakin pesat, dan dengan pesatnya pekembangan tersebut pasti banyak perubahan dalam SEO, seperti perkembangan mesin google dalam dampak seo sekarang juga turut berubah yang menempatkan otoritas penulis sebagai yang utama baru kemudian apa yang ditulis. Inilah yang menjadi dasar utama Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial. 

Semoga sedikit ulasan mengenai mengapa harus membangun jaringan media sosial ini dapat bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau saran yang membangun bisa disampaikan pada form komentar, Insya Allah LM akan balas berdasarkan pengetahuan dan pengalaman, jika memang diperlukan akan LM ulas dalam artikel berikutnya. Maju Terus Blogger Indonesia. Salam.

4 Komentar untuk " Mengapa Harus Membangun Jaringan Media Sosial "