Motor Mini Depok

Kereta Argo Cahaya Supercepat Indonesia


Kereta Argo Cahaya Supercepat Indonesia - Berita gembira buat pengguna transportasi umum, kabarnya pemerintah Indonesia akan berencana mengoperasikan kereta api supercepat yang diberi nama Argo Cahaya pada sembilan stasiun sepanjang rute dua kota Jakarta-Surabaya. Dengan kereta supercepat ini, kurang dari tiga jam sudah sampai di Surabaya, yang berjarak 665 kilometer dari Jakarta. Wow kebayang kan kecepatannya...!!!



Seperti dilansir Tempo, Kereta Argo Cahaya Supercepat ini akan mengadopsi kereta sejenis Shinkansen yang dioperasikan di Jepang. Dana yang dibutuhkan untuk megaproyek ini sekitar Rp 150-180 triliun. Beberapa investor yang akan diajak bekerja sama berasal dari Jepang dan Cina. Rencananya, pembiayaan proyek ini berasal dari anggaran negara dan swasta. Terkait dengan pembangunan jalur ganda (double track) Jakarta-Surabaya, masih kekurangan dana sebesar sebesar Rp 1,8 triliun.
 
Cepat atau lambatnya jalur ganda ini bergantung pada komitmen pemerintah dalam membiayai proyek. Pemerintah belum optimal mendukung proyek jalur kereta yang ditargetkan selesai pada 2013 ini. Mudah2an bisa selesai ya sob Kereta Argo Cahaya Supercepat Indonesia ini...!!! LM 5


5 Komentar untuk " Kereta Argo Cahaya Supercepat Indonesia "