Motor Mini Depok

Untung Rugi Mencukur Bulu Ketiak


Bulu ketiak yang lebat sering menjadi masalah untuk beberapa orang, terutama bagi perempuan, sehingga berbagai cara dilakukan agar bulu ketiak tak tumbuh. Apa saja untung rugi mencukur bulu ketiak?

Bulu atau rambut ketiak tumbuh seperti rambut di bagian tubuh lainnya. Pertumbuhannya melalui tiga tahapan yang berbeda, yaitu tahap pertumbuhan, istirahat dan meranggas (tak tumbuh lagi dan rontok).

Panjang bulu ketiak maksimal rata-rata adalah 3 inci atau 7,62 cm. Tapi kebanyakan orang, terutama wanita, jarang membiarkan bulu ketiaknya panjang dan dicukur secara rutin.

Seperti dilansir Hubpages, ada beberapa alasan orang mencukur bulu ketiaknya:

1. Menghilangkan bau yang tidak sedap
Jika daerah ketiak tidak dijaga dengan baik, adanya bulu di ketiak ditambah dengan keringat, bisa membuat bakteri berkembang dengan baik yang bisa menyebabkan aroma tubuh menjadi tidak enak.

2. Higienis
Bagi orang yang aktif dan sering mengeluarkan banyak keringat, mencukur bulu ketiak bisa menjadi kehigienisan tubuhnya dari bakteri-bakteri yang merugikan dan menyebabkan bau badan.

3. Menghindari basah di keringat
Banyaknya bulu di ketiak membuat keringat lebih banyak. Bila seseorang sangat aktif, hal ini bisa membuat daerah di sekitar ketiaknya basah.

4. Meningkatkan efektivitas dari produk deodoran
Untuk mencegah keringat berlebih dan bau badan, orang biasanya menggunakan deodoran setiap hari. Dengan mencukur bulu ketiak, maka penggunaan deodoran semakin efektif. LM

1 Komentar untuk " Untung Rugi Mencukur Bulu Ketiak "