Motor Mini Depok

6 Rahasia Kecantikan Wanita Cina


Berbagai produk kecantikan serta terapi spa dari Asia khususnya China menarik minat banyak orang, karena diklaim menggunakan bahan-bahan natural dari alam. Semuanya dipercaya berkhasiat dan memiliki efek penyembuhan selama berabad-abad.

1. Gingseng
Kandungan ajaib dalam gingseng telah digunakan untuk proses penyembuhan selama berabad-abad. Ginseng diklaim memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat pemulihan dari penyakit, mengurangi stres serta meningkatkan vitalitas dan kesejahteraan. Ginseng juga memiliki sifat antioksidan yang kuat dan efek anti-penuaan, yang dapat membantu menangkal keriput dan merevitalisasi kulit.

2. Dang gui
Dang gui dianggap sebagai ramuan kedua yang paling dihargai dalam penyembuhan China, setelah ginseng. Khasiat pengobatannya diyakini memiliki efek menguntungkan terhadap tingkat estrogen perempuan, serta mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan peradangan internal. Dang gui juga baik untuk menghidrasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, serta membuat kulit sehat berseri.

3. Bai guo
Dikenal pula sebagai ginkgo biloba, tanaman ini adalah salah satu tumbuhan tertua dan paling berharga di China, yang paling sering menjadi objek penelitian di dunia Barat. Bai guo dipercaya mampu meningkatkan aliran darah dan mencegah masalah kardiovaskular. Kandungan flavonoid, asam amino, dan kolagen di dalamnya dapat mempertahankan elastisitas kulit dan membantu menjaga kulit tampak muda dan segar.

4. Teh hijau
Herba ini awalnya ditemukan di China. Tapi, teh hijau sekarang tumbuh umum di seluruh penjuru dunia dan sering dikonsumsi sebagai minuman panas. Teh hijau diyakini sebagai antioksidan kuat. Beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari teh hijau adalah manfaat antikanker, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah, menenangkan hati, membantu penurunan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memasok agen antipenuaan bermanfaat pada kulit.

5. Giok
Batu ini diyakini oleh bangsa China memiliki banyak fungsi kesehatan dan telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai perawatan kecantikan dan penyembuhan. Pada 1800-an, Janda Kaisar China Cixi menempelkan giok yang didinginkan di wajahnya setiap pagi sebelum berpakaian. Sementara itu, masyarakat kelas atas di China tidur di bantal yang terjalin dengan batu itu. Giok memiliki efek mengencangkan dan menarik kulit, yang mendinginkan dan mengencangkan jaringan sementara memulihkan kesegarannya.

6. Mutiara
Bubuk mutiara telah digunakan dalam pengobatan China selama lebih dari 2000 tahun. Pada awalnya, bahan ini hanya tersedia untuk kalangan bangsawan. Bubuk mutiara biasanya dioleskan pada permukaan kulit, dan diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk memelihara kehalussan dan kelembutan kulit, mendetoksifikasi tubuh, menenangkan stres, mengurangi gangguan perut, membantu fungsi hati dan mengatasi insomnia.

0 Komentar untuk " 6 Rahasia Kecantikan Wanita Cina "