Motor Mini Depok

7 Cara Mencontek yang Baik dan Benar


Hallo Sobat LM...!!! Kegiatan belajar mengajar memang bisa menstimulasi seorang siswa untuk berkreasi. Namun terlepas dari itu, kreasi siswa dalam hal ini cukup tidak biasa, yakni kegiatan contek mencontek di dalam kelas. Meskipun tidak dianjurkan dan tidak pernah diajarkan dalam kelas mata pelajaran mana pun oileh bapak maupun ibu guru, kegiatan ini kerap dilakukan para siswa terutama saat mengikuti ujian dengan tujuan agar nilai yang diperoleh nanti bisa cukup membanggakan. Nah buat sobat yang termasuk gemar melakukan, berikut cara mencontek yang baik dan benar. Sekali lagi LM himbau cara mencontek ini sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan, karena meski bagaimanapun mencontek itu perbuatan yang tidak fair yang menunjukkan sobat tidak percaya diri terhadap kemamapuan yang sobat miliki. Jadi LM harap postingan ini hanya sekedar sharing atas fenomenda yang sering terjadi, berikut 7 cara mencontek yang baik dan benar.

Cara Mencontek yang Baik

Cara Mencontek yang Baik

1. Memory External
Ini adalah yang paling sering dilakukan dan sangat efektif. Menggunakan kertas kecil, sehingga memudahkan saat misi mencontek dilakukan.

2. Sharing And Security
Dalam cara ini ada 2 tokoh yaitu server dan client. Kelas bagaikan sebuah jaringan komputer. Server haruslah orang yg pintar dalam suatu mata pelajaran. Server bertugas membagi jawaban yg ia tahu kepada para client.

3. Spy Shot
Cara ini digunakan jika teman sebangku anda pelit. Anda harus mempunyai mata yg tajam dan memanfaatkan waktu secepat mungkin utk melakukannya. Kunci keberhasilan dalam menggunakan sara ini hanya 1, yaitu memperluas jangkauan mata. Hehehe...!!!

4. System Fotocopy
Ini banyak digunakan oleh para pelajar yg malas membuat contekan. Biasanya mereka mem poto kupi buku cetak / catatan. Biasanya buku/catetan difotocopy perkecil 30-40 k

5. Hi - Tech
Sekarang sudah jamannya teknologi. Semua sudah terkomputerisasi. Jaman sekarang mencontek dapat menggunakan alat" canggih seperti hp ataupun jam tangan, dll. Untuk soal matematika & eksak bisa menggunakan kaluklator hp. Untuk soal b. ing/bhs asing lainnya bisa menggunakan kamus di hp.

6. Cari Inspirasi di WC
Cara ini adalah dalah cara jadul yg juga cukup ampuh jika kita sudah mentok dan gak punya contekan. Biasanya anda harus bekerjasama menaruh buku/catetak/contekan lainnya di WC .

7. "Nge-Batik"
Ngebatik adalah cara mencontek dengan media tangan ataupun meja. Cara ini adalah cara kuno namun cenderung efektif dan cukup aman.

2 Komentar untuk " 7 Cara Mencontek yang Baik dan Benar "