Motor Mini Depok

Ikan Koi Jinmengyo Berwajah Manusia


Ikan yang satu ini memang benar-benar aneh. Pasalnya 'wajah' ikan koi asal Korea Selatan ini begitu mirip dengan manusia. Dan yang lebih mengejutkan lagi, makin bertambah umurnya, makin mirip dengan saja..

Kabarnya, ikan ini merupakan hasil persilangan antara beberapa jenis ikan koi lain hingga muncullah spesies baru yang punya keanehan seperti gambar diatas.
jenis ikan itu tidak hanya satu, melainkan ada dua. Masing2 berukuran 80cm dan 50cm yang lokasinya di sebuah kolam milik seorang keluarga di Chogju sekitar 140 Kilometer dari selatan Seoul (ibu kota KorSel).

Asal kataKoi (bahasa Tionghoa dan bahasa Jepang: 鯉, Romaji: koi) adalah jenis ikan karper Cyprinus carpio yang dipelihara untuk menghias rumah, berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang. Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, dan karena itu banyak orang menyebutnya ikan mas koi yang sebenarnya adalah misnomer.

Disamping itu, ternyata masih ada lagi kepercayaan lain tentang ikan ini, yakni seseorang yang memelihara koi akan mendapat keberuntungan (percaya apa tidak ya terserah anda..!! Karena saya tidak bisa menjamin untuk itu, hehee). Ikan Hias jenis ini biasanya berharga cukup mahal dengan Nama Ikan Koi atau Jinmengyo.

1 Komentar untuk " Ikan Koi Jinmengyo Berwajah Manusia "