Motor Mini Depok

Bromo Hari Ini Muncul Gambar Wajah Seram yang Diyakini Joko Seger dalam Erupsi Bromo


Gambar wajah seram dalam erupsi Gunung Bromo beredar di telepon genggam warga sekitar Gunung Bromo terutama di kalangan warga Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dalam erupsi Bromo yang berupa asap pekat berwarna kecokelatan ini seolah menggambarkan profil wajah seram.

Foto berbau mistis ini sudah beredar di kalangan warga suku Tengger sejak status Bromo dinaikkan November 2010. Warga suku Tengger mempercayai foto tersebut benar Joko Seger karena bentuk wajahnya seperti orang zaman kerajaan dulu.

Joko Seger merupakan penguasa kawasan Tengger bersama istrinya Roro Anteng. Keduanya mendiami wilayah Gunung Bromo karena tidak memiliki anak, setelah bersemedi oleh Sang Hyang Widi akhirnya dikarunia anak sangat banyak. Namun, sesuai dengan perjanjian dengan Sang Hyang Widi, Joko Seger dan Roro Anteng harus menjadikan anak bungsunya sebagai sesembahan untuk Gunung Bromo.

"Gambar ini oleh warga diyakini penampakan Joko Seger, penguasa wilayah Tengger," kata Budi, warga Desa Ngadisari pada wartawan, Selasa (4/1/2011). Sementara itu, Ketua Dukun Suku Tengger, Mujono, menyakini penampakan wajah, tangan, mata dan bentuk lainnya merupakan penampakan leluhur suku Tengger. "Warga di sini tidak heran dengan penampakan leluhur pada letusan Gunung Bromo," ungkap Mujono.(inilah.com)

0 Komentar untuk " Bromo Hari Ini Muncul Gambar Wajah Seram yang Diyakini Joko Seger dalam Erupsi Bromo "