Motor Mini Depok

Wanita Berparas Cantik Lebih Cenderung Melahirkan Anak Perempuan


Tahukah Kamu Kalau Wanita Cantik Itu Cenderung Melahirkan Anak Perempuan. Percaya atau tidak, namun dari hasil penelitian The London School of Economics (LSE) menunjukkan bahwa perempuan berparas cantik lebih cenderung memiliki anak perempuan daripada perempuan yang berwajah "biasa-biasa saja".

Hasil penelitian dari LSE ini juga menjelaskan mengapa banyak model yang anak perempuannya kelak mengikuti langkah mereka di dunia model. Contohnya, Yasmin Le Bon (istri vokalis Duran Duran, Simon Le Bon) yang putrinya (Amber) juga dikontrak oleh agen model yang sama dengan ibunya. Demikian pula Jerry Hall, kedua putrinya, Elizabeth dan Georgia Jagger, kini makin dikenal sebagai model catwalk.

Fakta ini diperoleh melalui studi yang sudah lama berlangsung. LSE menganalisis data dari survei yang melibatkan 17.000 bayi yang lahir di Inggris tahun 1958, dan melacak kondisi sepanjang hidup mereka. Menurut Dr Satoshi Kanazawa dari LSE, pada usia tujuh tahun, daya tarik anak-anak itu dinilai oleh guru mereka. Ketika anak-anak itu dewasa dan mencapai usia 45 tahun, mereka lalu ditanya mengenai jenis kelamin anak-anak mereka.

Mereka yang dinilai menarik akan memiliki kecenderungan yang sama untuk memiliki anak laki-laki atau anak perempuan sebagai anak pertama. Namun, mereka yang tampangnya kurang menarik lebih cenderung memiliki anak laki-laki. Dengan kata lain, perempuan cantik lebih cenderung melahirkan anak perempuan daripada mereka yang kurang beruntung dari segi penampilannya. Demikian dilaporkan oleh Journal of Reproductive Sciences.

0 Komentar untuk " Wanita Berparas Cantik Lebih Cenderung Melahirkan Anak Perempuan "